Ahmad Haikal Wakil Ketua ll DPRD Muaro Jambi Harapkan STQ Berjalan Dengan Baik dan Sukses


Infomerdeka.com Muarojambi -
Pemerintah Muaro Jambi berlangsung gelar STQ ,resmi di buka oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH , MH.

Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat  Kabupaten  Muaro Jambi tahun 2024 yang di ikuti oleh peserta  dari 11 Kecamatan yang ada di Se-kabupaten Muaro Jambi. 


"Cabang yang di lomba antaranya yakni Tilawah alquran Tartil Qur’an Tahfidz Syarhil Qur'an

Kaligrafi Qiraat dan lainnya.


Pembukaan STQ di hadiri langsung Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Kaban BPKAD Muaro Jambi Alias SH.MH di dampingi oleh Sekda Muaro  Jambi Budhi Hartono S. Sos,. MT. Forkopimda/Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi ,dan seluruh dewan hakim serta seluruh peserta STQ.


Kegiatan di berlangsung halaman perkantoran Bupati Muaro Jambi Bukit Cinto Kenang Senin pagi (4/3/24).


Dalam arahan Pj Bupati Muaro Jambi menyampaikan bahwa, kegiatan ini di laksanakan  agar mampu melahirkan qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Muaro Jambi,untuk di lombakan tingkat Provinsi Jambi yang akan di laksanakan di Kabupaten Kerinci, "sebutnya.


Selain itu Pj Bupati Muaro Jambi juga menegaskan dan minta agar peserta STQ ini benar-benar putra putri terbaik Kabupaten Muaro Jambi,dan berharap kepada para dewan hakim agar memberikan nilai yang terbaik kepada para peserta lomba, "jelasnya.


Kegiatan dengan tema terajut kebersamaan dan menguatkan syiar islam untuk muaro jambi mantap  terdepan 2024/MTQ tingkat provinsi  jambi ke 53 akan dilaksanakan  di Kabupaten kerinci di laksanakan  pada november  2024 mendatang, "sambungnya.


"Wakil Ketua ll Ahmad Haikal saat di jumpai berharap dengan berlangsung STQ tersebut berjalan dengan baik dan sukses,dari DPRD menekankan agar kita mencari para qapilah yang berprestasi dari prodak lokal"artinya dari anak anak kita wilayah Kabupaten Muaro Jambi.


Sebutnya Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, kita membuat khususnya masyarakat Muaro Jambi ,sebagai mencintai Al quran ,dan mengenal isi dalam kandungan ayat tersebut, "tutupnya.